Senin, 18 Oktober 2010

Luapan Air Hujan Menggenangi beberapa kecamatan dan perumahan di Bojonegoro

Tuesday, 19 October 2010 01:12

Hujan deras yang terjadi sejak siang sekitar pukul 14.00 wib, telah mengakibatkan puluhan rumah di beberapa rumah tangga (RT) di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, tergenang air. Ketingian air didalam rumah mencapai 10 sampai 15 cm. “Air mulai masuk ke pekarangan dan rumah saya sekitar pukul 5 sore tadi,” kata Sujoni, warga RT. 10, RW.03 Dusun Dalem, Desa Ngumpakdalem.

Rata-rata rumah yang tergenang air ini berada dibantaran sungai bagian timur Desa Ngumpakdalem. Diperkirakan ada sekitar 60 rumah yang tergenang. Rumah tersebut berada di RT. 10, 11, dan 12, semuanya masuk RW.03. Tak hanya itu, air juga mulai menggenangi perumahan Griya Rajekwesi, khususnya RT.08 yang berada dekat dengan sungai.

Bahkan, beberapa ruas jalan juga mulai tergenang luberan air dari sungai. Seperti jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Ngumpakdalem – Desa Bangilan, Kecamatan Kapas, tepatnya di perempatan Pasar Desa; Jalan propinsi Bojonegoro – Nganjuk, tepatnya di depan Akademi Perawat Rajekwesi. “Predeksi saya, dalam semalam ini kondisi air akan terus meninggi karena air dari wilayah selatan lari ke utara,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro ketika dikonfirmasi melalui pesn pendeknya menyatakan, Kondisi ini bisa berbahaya bila hujan masih terus mengguyur. Apalagi kondisi air Sungai Bengawan Solo dalam keadaan tinggi, yakni siaga I. Hujan deras yang terjadi di wilayah selatan kota Bojonegoro mulai sekitar Rt.11, 12, 10, 8, rw.03 (Kominfo/PTI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar